3 Fakta Tentang Gendut Doni: Striker Andalan Timnas Pada Masanya

Gendut Doni Christiawan merupakan mantan pesepakbola yang pernah membela Timnas Indonesia dan sejumlah klub profesional. Pemain yang berposisi sebagai striker ini memiliki beberapa fakta menarik yang patut disimak.

Rekomendasi sepatu running Adidas ori!

Pertama soal nama. Ada cerita unik di balik nama tersebut. Sebenarnya ia terlahir dengan nama Doni Christiawan. Tapi saat kecil, Doni sering sakit-sakitan karena masalah di paru-paru.

Kakeknya kemudian meminta agar namanya ditambahkan “Gendut” di depan nama lahirnya. Menurut kepercayaan orang tua zaman dulu, ganti nama menjadi salah satu pilihan yang diambil saat anak sering mengalami sakit.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Kedua membela dua klub berbeda dalam satu musim. Pada musim 2004, ia menerima tawaran Persebaya Surabaya saat masih berkostum Persikota Tangerang. Menyukai tantangan jadi alasan pria yang lahir di Salatiga itu.

Ketiga pernah menajdi top skorer Piala Tiger 2000. Meski hanya mampu membawa skuad Garuda menembus final sebelum takluk di tangan Thailand, Gendut Doni tetap produktif dengan mencetak 5 gol.

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
BACA JUGA:  Mengangkat Topi untuk Gian Piero Gasperini
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.