Eric Choupo-Moting Haus Gol di Munchen

Eric Choupo-Moting haus gol di Bayern Munchen.
Eric Choupo-Moting haus gol di Bayern Munchen.

Bersama Bayern Munchen, Eric Maxim Choupo-Moting menjelma menjadi striker yang haus gol. Kini, dia telah mencetak 10 gol di Bundesliga dan 4 gol di Liga Champions. Angka yang cukup baik bagi striker yang pernah terdegradasi bersama Stoke City di 2017/18.

Torehan gol Choupo-Moting juga semakin baik jika dilihat dari xG-nya yang kecil. Melansir dari fbref.com, xG Choupo-Moting di Bundesliga musim ini hanya 5,5, begitu pula xG-nya di Liga Champions yang hanya di angka 1,6.

Choupo-Moting merupakan striker tipe poacher. Hal itu dapat dilihat dari cara dia mencetak gol. 10 gol dari 26 percobaannya di Bundesliga berasal dari dalam kotak penalti. Sedangkan ia hanya membuat 2 peluang dari luar kotak penalti.

Meskipun begitu, bukan berarti pergerakan Choupo-Moting hanya terisolasi di dalam kotak penalti. Pasalnya, melihat dari heatmap-nya di Bundesliga yang dirilis sofascore.com, Choupo-Moting cukup sering lari turun ke tengah lapangan untuk menjemput bola.

Atribut Choupo-Moting untuk mencetak gol di Bayern Munchen juga cukup baik. Ia mencetak 8 gol menggunakan kaki dominannya yakni kanan. Kemudian sisanya menggunakan kepala dan kaki kiri.

Peluang yang ia buat tiap game di Bundesliga juga menunjukkan angka yang lumayan. Choupo-Moting rata-rata membuat tembakan per pertandingan sebanyak 1,6. Kemudian tembakan yang mengarah ke gawang sebesar 0,9 per laga.

Begitu pula dengan angka kesuksesan passing dan dribble yang dia miliki. Choupo-Moting memiliki angka akurasi passing per game sebesar 11,9 atau 77%. Kemudian dribbles suksesnya di angka 74%.

Yang mendukung Choupo-Moting dengan statistiknya tersebut menjadi terlihat cukup baik adalah biaya transfernya. Striker berusia 33 tahun itu pindah ke Munchen secara bebas transfer dari PSG.

BACA JUGA:  Pertaruhan Besar Andriy Shevchenko

Menariknya, Choupo Moting selalu pindah dari klub ke klub lain dengan status bebas transfer. Mengutip dari transfermarkt.com, Choupo-Moting pindah secara bebas transfer sejak dari Hamburger SV – Mainz 05 – Schalke – Stoke City – PSG – Munchen.

Kredit buat Bayern Munchen yang berhasil membuat Choupo-Moting menjadi striker yang rajin mencetak gol.

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.