Julian Alvarez: si Laba-laba Kecil

Julian Alvarez
Eks pemain River Plate, Julian Alvarez. (ole.com)

Julian Alvarez muda memiliki julukan “el Aranita” atau laba-laba kecil. Sebab, ia sangat bagus dalam bermain sepakbola sehingga seolah-olah memiliki lebih dari dua kaki. Kini, di Inggris, apakah laba-laba kecil itu juga akan berhasil menebar jaringnya?

Julukan laba-laba kecil diberikan oleh salah satu saudara laki-lakinya. Alvarez tumbuh membintangi klub terkemuka Argentina, River Plate, dan sekarang siap memulai karier yang sangat dinanti-nantikan di Eropa bersama Manchester City asuhan Pep Guardiola.

Padahal, dia baru bergabung dengan River Plate pada usia 15 tahun. Cukup terlambat untuk seseorang yang bakatnya menonjol bagi siapa pun yang melihat cara bermainnya. Dikutip dari The Athletic, Alvarez merupakan penggemar River Plate dan Barcelona. Ia selalu ingin bermain sepakbola sebagai profesional. Dan cita-citanya juga untuk bermain bersama Lionel Messi.

Meski penggemar Barca, Alvarez malah pernah ditaksir oleh Real Madrid. Saat masih di Club Deportivo Atalaya di Cordoba, pengelola klub diberi undangan turnamen di Girona, Spanyol oleh Ramon Martinez, direktur olahraga Real Madrid. Di sana, Alvarez bermain sangat menonjol. Sang laba-laba kecil berhasil mencetak 2 gol dari 5 pertandingan pada sebuah turnamen sepakbola kategori junior.

Hal itu jelas membuat Real Madrid semakin ingin untuk merekrutnya. Tetapi menurut aturan FIFA yang baru pada saat itu, pemain U16 tidak dapat pindah klub tanpa orang tua mereka. Pada 2015, Alvarez direkrut oleh River Plate. 2018, ia debut bersama skuad senior Los Millonarios oleh pelatih Marcelo Gallardo. “Alvarez adalah pemain yang diinginkan oleh setiap pelatih,” kata Gallardo soal Alvarez.

Sekarang, Alvarez telah berada di salah satu liga top Eropa. Bersama The Citizen, apakah Alvarez yang digadang-gadang juga memiliki gaya yang sama dengan Sergio Aguero akan berhasil memenuhi ekspektasi publik?

Komentar
BACA JUGA:  Who is Alfie Mawson?
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.