Kepa Mode Budak Cinta Tidak Bisa Dianggap Remeh

Kepa Arrizabalaga
Kepa Arrizabalaga dan Andrea Martinez. (mid-day.com)

Kepa Arrizabalaga, mode budak cinta tidak bisa dianggap remeh. Kehadiran Andrea Martinez sebagai kekasih menjadi penyelamat bagi hidup Kepa di Chelsea. Andrea Martinez adalah Miss Universe Spanyol 2020 yang baru saja melangsungkan pertunangannya dengan Kepa pada September 2022 yang lalu.

Kepa dan Martinez telah berbagi banyak cerita sejak pertama kali berkencan pada Januari 2022. Pada bulan Maret 2022, saat Kepa gagal mengeksekusi penalti penentu kemenangan di final Piala Carabao, Martinez menjadi orang pertama yang membelanya di depan publik.

Rasa pengertian yang ditampilkan Martinez bukan lahir hanya karena ia adalah kekasih dari Kepa. Melainkan perasaan yang juga pernah ia alami kala masih bermain basket untuk Timnas Spanyol U15 pada 2006. Sebagai mantan atlet, Martinez paham betul perasaan sang kekasih.

Kepa sadar bahwa ia memiliki kekasih yang sangat suportif terhadap kariernya sebagai penjaga gawang. Sejak kedatangannya ke Chelsea yang menyandang status kiper termahal di dunia, hidup Kepa tidak pernah mudah.

Ia kerap dibully karena penampilannya yang dinilai tidak sebanding dengan harga mahal sebesar 80 juta Euro. Diperparah oleh ulahnya sendiri yang menjengkelkan kala enggan diganti oleh Sarri pada partai Final Piala Carabao 2019.

Buruknya performa Kepa kala itu disinyalir akibat hubungan asmaranya dengan sang mantan kekasih, Andrea Perez, kandas. Kepa dan Perez telah menjalin hubungan selama tujuh tahun hingga harus berakhir di tahun 2020.

“Orang-orang yang dekat dengan Kepa pasti tahu penyebab utama penurunan performa. Ia baru saja putus dengan pacar yang telah berhubungan lama,” kata seorang teman Kepa di Mirror.

Kepa membutuhkan waktu untuk menenangkan diri hingga Martinez datang menyelamatkan hidupnya. Kini, Kepa yang sudah move on performanya perlahan bangkit. Ia bahkan tampil luar biasa kala menjaga gawang Chelsea kontra Aston Villa dengan tujuh penyelamatan gemilang.

BACA JUGA:  Munir, Omen, Fahreza, dan Potret Buram Penegakan HAM di Indonesia

Gawangnya juga belum terbobol semenjak tampil melawan jawara Serie A, AC Milan, pada 6 Oktober 2022. Tercatat, Kepa masih mencatatkan cleansheet dalam lima laga terakhirnya bersama Chelsea.

Graham Potter, pun mengaku sangat puas dengan performa Kepa. “Itu adalah penampilan kelas dunia, terutama di babak pertama. Saya sangat senang untuknya, dia mengalami masa-masa sulit bagi kami, tetapi dia berkontribusi pada permainan,” Ujar Potter pasca pertandingan kontra Aston Villa.

Beruntung Martinez datang ke kehidupan Kepa. Beruntung juga bagi para penggemar The Blues, Kepa tak jadi pindah ke Napoli. Dengan begini, persaingan kiper di Chelsea tambah kompetitif. Ada Edouard Mendy, Gaga yang akan bergabung, dan Kepa mode budak cinta yang tampil luar biasa.

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.