Luton Town: Pemilik Stadion Terkecil di Premier League

Luton Town berhasil promosi ke Premier League usai menang adu penalti atas Coventry City, 6-5, lewat adu penalti di final playoff. Fakta menariknya, Luton akan menjadi pemilik stadion terkecil yang bermain di kasta tertinggi Liga Inggris.

Rekomendasi sepatu sepakbola Adidas ori!

Tak tanggung-tanggung, Stadion Kenilworth Road sebagai markas kebanggaan Luton hanya memiliki kapasitas 10.356 kursi. Jika dibandingkan dengan markas Manchester United sebagai stadion yang memiliki kapasitas paling besar dengan 74.879 penonton, Old Trafford tujuh kali lebih besar dari Kenilworth Road.

Meski menyandang status sebagai stadion paling kecil di Premier League, ada keunikan tersendiri dari markas Luton tersebut. Sebab, Kenilworth Road berlokasi di tengah lingkungan perumahan warga.

Deretan rumah merah bata bergaya Victoria menghiasi jalan itu. Di antara rumah-rumah tersebut terdapat dua pintu yang biasa digunakan oleh para penonton untuk masuk ke Kenilworth Road.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Demi menunjang Luton Town di Premier League, manajemen klub akan membuat perombakan pada salah satu tribune, Bobbers Stand. Beberkal dana 10 juta pounds, Bobbers Stand akan diubah agar memenuhi standar, seperti media centre, studio TV dan analisis data, toilet, serta kantin.

Melansir dari CNN, Luton memiliki rencana jangka panjang untuk pindah stadion ke Power Court di pusat kota yang bisa menampung sekitar 19.500 penonton. Pasalnya, memiliki rumah yang berdempetan dengan stadion juga bisa berimbas buruk kepada warga.

Seperti halaman belakang rumah sekitar Kenilworth Road yang jadi kotor dengan sampah. Walau demikian, warga sekitar stadion tersebut tetap antusias dengan promosinya Luton Town ke Premier League.

Mereka menyadari bahwa dengan adanya pertandingan Premier League di Kenilworth Road, lingkungan perumahan warga akan menjadi sangat sibuk. Meskipun begitu, mereka yang juga merupakan pendukung Luton telah menantikan momen ini dengan sangat, sangat lama.

BACA JUGA:  Lazio yang Mengkhawatirkan

Usut punya usut, promosi ini menjadi yang pertama kali bagi Luton Town untuk bermain di Premier League. Apakah Luton akan memberikan kejutan di Liga Inggris musim depan? Berikan pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Sepatu futsal Adidas nyaman di kaki dan pasti ori!

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.