Menerka Posisi Terbaik Kai Havertz

Sejak datang ke Chelsea sampai sekarang, persoalan posisi terbaik Kai Havertz masih menjadi pertanyaan. Ia kerap dimainkan sebagai striker utama dengan skema false nine. Namun, apakah itu benar-benar merupakan posisi terbaiknya?

Rekomendasi tshirt Adidas ori!

Havertz pernah mengatakan bahwa ia memulai karier-nya sebagai pemain nomor 8 atau 10. Saat masih di Jerman, ia juga bermain sebagai sayap kiri dan kanan, hingga bermain sebagai posisi nomor 9 di Chelsea.

Namun sejak Piala Dunia 2022 kemarin, permasalahan ini sempat membuat Haverzt frustasi. Ia dinilai gagal memimpin lini depan untuk negaranya saat Jerman kalah 2-1 dalam pertandingan pembukaan mereka di Qatar.

Kembali di masa awal Havertz bermain untuk Bayer Leverkusen. Ia lebih banyak ditempatkan sebagai gelandang serang, tepatnya di belakang Kevin Volland yang berada di ujung tombak.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Seiring berjalannya waktu, Havertz mulai sering dirolling sebagai gelandang serang atau false nine. Dinilai dari hasil, musim terbaiknya di Leverkusen terjadi pada musim 2018/19. Ia mencetak 17 gol dan 3 asis dari 34 laga, sekaligus terpilih 6 kali TOTW Bundesliga.

Daripada di Chelsea, Havertz lebih subur saat masih di Bayer Leverkusen. Ada dua perbedaan yang dapat dilihat dari Havertz saat masih di Jerman, dan sudah pindah ke Inggris.

Pertama soal posisi. Di Leverkusen, Havertz masih sering dipasang sebagai gelandang serang. Kedua soal beban pemain. Di Leverkusen, ada pemain lainnya yang juga dapat diandalkan sebagai goal getter.

Kesimpulannya, Havertz bukanlah seorang goal getter. Dia lebih sebagai pemain versatile, yang dengan kemampuannya dapat mengubah situasi permainan, dan mengisi kekosongan yang dimiliki Chelsea.

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
BACA JUGA:  Mengapa Arsenal Memilih Kai Havertz?
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.