Mengapa Arteta Memilih Gabriel Jesus?

Gabriel Jesus
Striker Arsenal, Gabriel Jesus. (skysports.com)

Meriam Arsenal kembali berderu. Setelah ditinggal Aubameyang dan Lacazette, The Gunners bersiap mengisi lubang striker dengan mendatangkan wajah baru. Dan striker Manchester City Gabriel Fernando de Jesus jadi nama terdepan.

Lulu kenapa harus Gabriel Jesus? Kenapa tidak Dominic Calvert-Lewin, Victor Osimhen atau bahkan Dybala? Tentu Arteta selaku juru taktik punya alasan kuat dalam skema mainnya.

Dilansir dari The Athletic, Edu Gaspar, Direktur Teknik Arsenal mengatakan bahwa ia menginginkan skuadnya diisi oleh pemain muda. Dan Jesus kini baru berusia 25 tahun dan punya masa karirnya yang masih terbilang panjang. Harga 45 juta poundsterling tentu bukan masalah sulit bagi Arsenal untuk memboyongnya.

Jesus dikenal sebagai striker yang tidak malas dalam bergerak. Ia selalu berlari untuk mencari ruang kosong atau sekedar merusak pola pertahanan lawan. Ia juga termasuk striker dengan kemampuan pressing yang bagus. Kalau ia striker yang ogah bergerak tentu Pep Guardiola sudah lama mendepaknya bukan?

Statistik Jesus pada Liga Inggris 2021/2022 pun tidak bisa dibilang biasa saja. Ia mencatatkan 8 gol dan 8 assist bagi The Citizens. Raihan assist yang banyak didapat Jesus karena sering beroperasi di sisi sayap penyerangan City. Hal itu membuktikan ia bukan hanya bisa bermain sebagai striker tapi sebagai winger yang mobile.

Kedekatannya dengan Arteta juga disinyalir menjadi alasan kuat Jesus mau berkostum Meriam London. Selain itu, Arteta juga punya visi yang jelas terhadap posisinya di musim mendatang.

Sosok Jesus dinilai cocok dengan skema permainan Arsenal yang hampir mirip dengan City yang mengandalkan high press, intensitas tinggi dan aliran bola cepat. Tentu seharusnya ia tidak butuh adaptasi yang lama. Kehadirannya tentu akan menjadi tandem ideal Saka, ataupun Martinelli untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Kini Arsenal memiliki 3 Gabriel. Siapa saja mereka?

Komentar
BACA JUGA:  Duo Antagonis Baru di Manchester United
Medioker yang bisa diandalkan. Kadang dukung Manchester United kadang dukung AC Milan. Bisa kalian sapa di twitter @CandraBantara