Muhammad Taufany: Sang Talenta Kota Raja

Tendangan jarak jauh Muhammad Taufany yang tak mampu dibendung kiper Vietnam membawa Indonesia melaju ke Final SEA Games 2023 Kamboja. Gelandang kelahiran ‘Kota Raja’ Tenggarong, Kalimantan Timur, itu membuktikan kualitas dan kehadirannya dengan cara yang dramatis.

Rekomendasi tshirt Adidas ori!

Lahir pada 21 tahun lalu, tepatnya 24 Maret 2002, Taufany mengawali karier sepakbolanya dengan bergabung bersama tim junior Borneo FC. Ia kemudian menjadi bagian dari tim yang berlaga di ajang Liga 1 U-16.

Karier profesional Taufany dimulai saat dirinya bergabung dengan Mitra Kukar yang ketika itu berkompetisi di Liga 2. Usianya saat itu masih berusia 19 tahun, namun Taufany sudah bisa membantu Mitra Kukar meraih kemenangan perdana di Liga 2 melawan Kalteng Putra pada Oktober 2021.

Dengan kontrak selama satu tahun, Taufany mencatatkan tujuh penampilan dan berhasil membukukan satu gol di Liga 2. Setahun berselang, Borneo memulangkannya dan memberinya debut di tim utama pada 19 Desember 2022 menghadapi Rans Nusantara.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Sejak bermain di tim junior Borneo, bakat Taufany sudah tercium hingga dirinya sempat mendapat panggilan untuk menjalani seleksi timnas U-18. Kemudian pada April 2023, nama Taufany kembali muncul setelah dimasukkan dalam timnas U-22 untuk SEA Games 2023 Kamboja.

Kepercayaan Pelatih Indra Sjafri untuk memanggil Taufany dibayar tuntas pada tanggal 13 Mei 2023. Tanggal yang juga kebetulan sama dengan Kun Aguero saat mencetak gol fenomenal ke gawang QPR saat membawa Manchester City juara.

Sepatu Specs Bambang Pamungkas ori!

Komentar
BACA JUGA:  Granit Xhaka, Arsenal, dan Tanah Terjanji
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.