Nnana Onana: Mantan Pemain Persikad Inspirasi Andre Onana

Siapa sangka, karier sepak bola Onana terinspirasi dari mantan pemain Persikad Depok, Nnana Onana. Sosok tersebut merupakan kakak kandung Andre Onana. Nnana menjadi inspirasi Andre untuk mengejar mimpi di bidang sepak bola.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

“Kedua orang tuaku ingin fokus kepada sekolah. Sebenarnya, saya mulai mengikuti sepak bola karena kakak saya seorang pemain bola. Dia awalnya berposisi sebagai kiper. Lalu, dia pindah ke posisi bek tengah,” ujar Andre Onana dalam sebuah wawancara lama yang diunggah kembali oleh akun TikTok @utdfocusid, Selasa (11/7/2023).

“Hingga akhirnya dia mendapatkan tawaran dari Jakarta, Indonesia, dan dia bermain di sana. Saya pikir jika dia bahagia di sana, kita bisa bahagia di tempat lain. Lalu, saya mulai menata karier saya untuk mengejar mimpi-mimpi,” sambungnya kemudian.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Banyak andil Nnana Onana yang membantu Andre Onana mewujudkan impiannya bermain di Eropa. Seperti barang-barang yang diberikan Nnana Onana kepada Andre Onana hasil dari keringatnya berkarier di Indonesia.

Semua itu dilakukan Nnana Onana karena melihat potensi besar yang dimiliki adiknya. Meski terpisah jarak jauh, Nnana Onana, tetap memantau perkembangan sang adik.

Melansir dari perbincangan Nnana Onana dengan komiunitas suporter Persikad, superdepokcyber, Ia mengaku sering membeli sarung tangan, sepatu, dan baju di Mall Depok. Saat Nnana pulang kampung, ia memeberikannya kepada Andre Onana, sampai akhirnya sang adik bermain di akademi Barcelona.

Sepatu Specs Bambang Pamungkas ori!

Komentar
BACA JUGA:  Thomas Tuchel dan Putaran Waktu di Stamford Bridge
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.