Penampakan Logo Piala Asia 2023 untuk Jersey

Piala Asia 2023 sudah didepan mata. Jelang beberapa hari lagi kick off, panitia sudah memperlihatkan wajah logo Piala Asia 2023 yang akan dipakai oleh para pemain di lengan jersey mereka.

Rekomendasi sepatu running Adidas ori!

Logo Piala Asia 2023 untu jersey kali ini tersedia dalam dua versi. Pertama ada yang versi putih dan kedua ada versi ungu. Keduanya tidak memiliki desain yang berbeda, yakni dengan gambar logo turnamen dan tulisan AFC Asian Cup Qatar 2023 di bawahnya.

Adapun makna filosofis dari logo Piala Asia 2023 tersebut. Sekilas, logo tersebut terlihat sepertu memadukan siluet trofi Piala Asia dengan elemen khas dari Sang Tuan Rumah, Qatar.

Garis-garis piala dengan lekuk-lekuknya yang anggun terinspirasi dari elang yang agung. Penggambaran elang yang agung digunakan karena memiliki makna sejarah yang penting bagi masyarakat Qatar.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Elang itu sendiri melambangkan semangat tekad dan ketahanan. Kemudian selain elang, ada kelopak halus bunga teratai sebagai simbol asli Asia yang menjadi inspirasi.

Bagian atas logo dihiasi dengan warna merah marun yang diambil dari warna nasional Qatar. Warna cerah tersebut dikenal sebagai ennabi, mencerminkan esensi kebanggaan dan semangat negara tuan rumah.

Tipografi yang digunakan dalam logo juga merupakan penghormatan terhadap kaligrafi Arab. Secara keseluruhan, logo ini membawa semangat untuk juga mengingatkan bahwa Piala Asia bukan sekadar turnamen, melainkan wadah pertukaran budaya dan persatuan antarbangsa yang berbeda.

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
BACA JUGA:  Ballon d’Orok
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.