Seberapa Besar Potensi Evan Ferguson?

Evan Ferguson kembali menyedot perhatian publik setelah mencetak hattrick dalam kemenangan 3-1 Brighton atas Newcastle United. Hattrick tersebut turut mengantarkannya menjadi pemain termuda keempat dengan usia 18 tahun 318 hari yang berhasil mencetak tiga gol di Premier League.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Rekor tersebut membuat nama Evan Ferguson berjajar dengan para legenda Premier League seperti Michael Owen, Robbie Fowler, dan Chris Bart-Williams. Lantas, seberapa besar potensi yang sebenarnya dimiliki oleh Evan Ferguson?

Selama dua tahun pertama setelah bergabung dengan Brighton pada Januari 2021, Ferguson mengetuk pintu tim utama di umurnya yang baru berusia 16 tahun. Kemudian ketika musim 2022/23 tiba, dia mulai mendapatkan kesempatan untuk bermain. Pertama di bawah asuhan Graham Potter, dan kemudian yang kedua bersama Roberto De Zerbi.

Cari sepatu sepakbola Ortus ori? Klik di sini!

Soal gaya permainan, Ferguson merupakan tipikal penyerang tengah yang enerjik dan lihai di dalam kotak penalti. Selain itu, Ferguson juga memiliki kemampuan yang baik dalam menemukan ruang yang kosong, serta memaksimalkan peluang yang ada.

Sebagai contoh dalam laga melawan Newcastle, Ferguson hanya melepaskan empat tembakan, namun semuanya tepat sasaran. Ia juga menyelesaikan 17 dari 18 operan dan memenangkan tujuh dari sembilan duelnya.

Di dalam pertandingan itu, Expected Goals dari Ferguson sebenarnya sangat kecil, hanya 0,8. Tetapi ia mampu memaksimalkannya dengan sangat baik dengan mencetak tiga gol ke gawang Newcastle United.

Sejauh ini di Premier League, Evan Ferguson sudah berhasil mengumpulkan empat gol dari empat laga yang dilakoninya. Menurut kamu, apakah Ferguson bisa menjadi striker top di masa depan?

Produk Specs ori hanya di sini!

Komentar
BACA JUGA:  Player to Watch: Julio Enciso
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.