Saran Untuk Van Gaal Agar Lebih Progresif Menangani Manchester United

  • Isidorus Rio

    Qo’id Naufal > Louis Van Gaal

    • Oh jelas, di FM aku pake Atalanta aja bisa juara CL masa Van Gaal pake MU malah degradasi ke EL, haha

  • Budi Windekind

    Meh, Gary Medel disebut. Soal kemampuan build-up Medel yang bagus sangat sepakat. Di Cile keliatan banget itu. Tapi di Inter? 🙁

    • Isidorus Rio

      Mancini suruh ngelus kepala Sampaoli dulu ja

      • Budi Windekind

        Enakan nepuk2 perut berlemaknya Mas Seno.

    • Berarti Internya yg jelek dong :v

      • Budi Windekind

        masalah filosofi juga kali, tapi kali ini Mancini, hahaha.

  • Sebenernya saya bener-bener salut sama tulisan ini. Menganalisis kemudian mentransformasikannya ke dalam bentuk skema permainan. Tapi sebenarnya, jikalau Mas Qoid, orang yang gak punya lisensi kepelatihan sama sekali, bisa merumuskan hal-hal seperti ini, saya yakin, van gaal pun pasti sudah berpikir dua kali lebih maju dari pada Mas Qoid. Bukan berarti saya menghina tulisan ini. Tapi saya pikir, pengaplikasian taktik van gaal memang belum kebaca sama pemain MU. Bahkan, kalau Mas Qoid dikasih kesempatan ngelatih MU, se-sempurna apapun skema yang diberikan, selama pemain MU gak ngerti dengan apa yang diinginkan, toh, tetap percuma kan?
    Tapi analisisnya keren kok, salut (y)

    • Isidorus Rio

      Saya salut juga sama komennya, mz (y) Sangat serius dan cermat (y)

    • makasih mas

  • Bintang Arido Damanik

    Sbenenya skema ini mirip dgn yg diperkenalkan oleh pep guardiola di bayern munchen. Hanya berbeda materi pemain. Tujuan lvg di MU memang menciptakan permainan atraktif nan efisien. Tapi smua butuh waktu. Memperkenalkan filosofi permainan kpd pemain2 perlu jam terbang. Semoga klub-klub indonesia atau timnas punya atau sdh menemukan filosofi permainan yg cocok. Mungkin skema pe-pe-pa.