5 Transfer Paling Mengejutkan Selama Deadline Day

Deadline day
Deadline day transfer pemain. (skysports.com)

5 transfer mengejutkan terjadi saat deadline day. Seperti yang diketahui, jendela transfer musim panas 2022 telah ditutup pada hari Kamis (1/9/2022) jam 11 siang waktu Inggris. Sejumlah transfer menarik pun terjadi di detik-detik terakhir. Banyak pemain berlabel bintang pun secara tiba-tiba memutuskan hengkang dari klub yang ia bela. Lantas siapakah para pemain itu?

1. Pierre-Emerick Aubameyang (Barcelona ke Chelsea)

Kehadiran Lewandowski ke Catalan ternyata harus memakan korban. Mantan rekannya di Borussia Dortmund, Aubameyang, terpaksa harus meninggalkan Barcelona agar mendapatkan lebih banyak menit bermain. Pemain asal Gabon itu didatangkan ke Stamford Bridge dengan mahar 12 juta euro atau Rp 117 miliar dengan ikatan kontrak selama 2 tahun hingga 2024 mendatang. Kepindahan Auba ke Chelsea diplot sebagai jawaban atas kosongnya pemain nomor 9 murni di skuad Thomas Tuchel. Transfer ini menambah deretan pemain lainnya yang pernah berseragam Arsenal ke Chelsea.

2. Arthur Melo (Juventus ke Liverpool)

Badai cedera yang menghantam The Reds terutama pada sektor tengah ternyata membuat Klopp harus memutar otak. Sempat diisukan bakal mengaget Frankie De Jong, Liverpool justru mengalihkan targetnya dengan meminjam Arthur Melo selama satu musim dari Juventus.Transfer ini terbilang dadakan dan tidak diprediksi banyak pihak. Karena performa Arthur di Juventus pun terbilang biasa-biasa saja dan lebih sering menghuni bangku cadangan.

3. Hector Bellerin (Arsenal ke Barcelona)

Bellerin memutuskan untuk pulang kampung ke klub pertama yang ia bela, Barcelona. Tidak adanya perpanjangan kontrak di Arsenal dan sengitnya persaingan di sisi bek sayap kanan Arsenal, membuat pemain berusia 27 tahun memutuskan untuk pergi walaupun berstatus bebas transfer. Kehadirannya ke Camp Nou diproyeksikan sebagai pengganti Serginho Dest yang hijrah ke AC Milan.

4. Denis Zakaria (Juventus ke Chelsea)

Pemain Swiss berusia 25 tahun itu akhirnya resmi menjadi rekrutan ke 10 Chelsea pada bursa transfer kali ini. Datang di detik-detik terakhir dan cenderung tidak diprediksi, membuat Zakaria mengejutkan publik Stamford Bridge. Kedatangan Zakaria dengan mahar 30 juta pound cukup membuat heran penggemar Chelsea. Karena sejak berseragam Juventus, ia jarang mendapatkan menit bermain.

5. Serginho Dest (Barcelona ke AC Milan)

Fullback asal Amerika Serikat ini akhirnya bisa didatangkan ke San Siro dengan skema peminjaman di detik-detik terakhir bursa transfer musim panas kali ini. Dest bakal menjadi pelapis Calabria di sektor kanan pertahanan Rossoneri. Peminjaman Dest bakal berlangsung selama satu musim dengan opsi pembelian 20 juta Euro di musim depan. Kebijakan Xavi yang lebih ingin mendatangkan pemain bek sayap kanan anyar menjadi salah satu alasannya.

Selain 5 pemain itu, menurutmu transfer manalagi yang terbilang mengejutkan selama deadline day?

Komentar
BACA JUGA:  Kylian Mbappe: Bos Kecil PSG yang Rewel
Medioker yang bisa diandalkan. Kadang dukung Manchester United kadang dukung AC Milan. Bisa kalian sapa di twitter @CandraBantara