Ahmed Alsanawi : Tukang Cukur Para Pesepakbola Top Dunia

Ahmad Alsanawi
Ahmad Alsanawi tukang cukur andalan pemain top (thesun.co.uk)

Tukang cukur ternyata punya andil besar dalam penampilan seorang pesepakbola. Gaya rambut tak jarang menjadi simbol atau identitas dari pesepakbola. Banyak pemain memiliki gaya potongan rambut bak selebritis papan atas dunia. Tujuan para pemain memotong rambutnya sebelum bertanding adalah  ingin mendapatkan eksposur lebih dan menambah kepercayaan dirinya saat mereka bertanding.

Namun, siapa menyangka dibalik aneka ragam gaya potongan pemain bola terkenal terdapat sosok penting di belakangnya. Orang tersebut adalah Ahmed Alsanawi, ia pemilik tempat cukur bernama A Star Barber. Ia mendirikan A Star Barber pada tahun 2013 di Chessington, Inggris. Selain punya tempat cukur, Ahmed juga melayani mencukur dengan sistem panggilan ke rumah customer.

Uniknya kemampuan memotong rambut yang ia miliki lahir secara tidak sengaja. Dulu Ahmed pernah memotong rambutnya tapi hasilnya sangat mengecewakan. Berangkat dari kejadian itu Ahmed kemudian memutuskan untuk belajar mencukur secara mandiri sejak 9 tahun yang lalu.

Ahmad Alsanawi pada awal karirnya sebagai tukang cukur sangat aktif mengabadikan momen saat mencukur di media sosial Instagram. Dan pemain muda Chelsea saat itu Dominic Solanke dan Reece James menjadi pemain pertama yang menjadi pelanggannya. Dan berkat itulah namanya mulai dikenal oleh para pemain top dan mulai memanfaatkan jasanya.

Pemain sekaliber John Terry, Paul Pogba, Kylian Mbappe, Jack Grealish, Eden Hazard, Reece James, dan Jesse Lingard pernah merasakan jasanya. Bahkan pada ajang Piala Dunia 2018 lalu,  Timnas Prancis mengontraknya sebagai tukang cukur resmi untuk para pemainnya.

Berkat ketenarannya ia juga pernah menjadi bintang iklan Pepsi bersama Mohamed Salah, Lionel Messi,dan Raheem Sterling. Kini Ahmed Alsanawi juga memiliki usaha sampingan seperti studio tato dan cafe yang juga diberi nama A Star. Kesuksesan yang Ahmed raih juga mengantarkan dirinya memiliki beberapa mobil mewah yang kerap digunakan sebagai kendaraan operasional saat menuju rumah customer-nya.

Ahmed mematok tarif potong rambut sebesar 24 pound atau setara Rp 400 ribu-an Sementara untuk potong jenggot dan kumis sebesar 18 pound atau Rp 300 ribu-an. Namun untuk jarak tempuh lebih dari 200 mil Ahmed akan menerapkan tarif tambahan.

Diantara banyak pemain yang pernah ia cukur, menurutmu cukuran siapakah yang paling eksentrik?

Komentar
BACA JUGA:  Miroslav Klose dan Gol-gol Sederhana di Piala Dunia
Medioker yang bisa diandalkan. Kadang dukung Manchester United kadang dukung AC Milan. Bisa kalian sapa di twitter @CandraBantara