Angkat Kepalamu Ernando Ari!

Final Piala AFF U-23 2023 seolah menjadi panggung tunggal bagi Ernando Ari. Walau dirinya gagal mengeksekusi penalti, Ernando sebenarnya tampil heroik pada waktu normal pertandingan.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Tak kurang dari delapan penyelamatan berhasil ia lakukan. Termasuk penyelamatan hebat dari tendangan penalti pemain Vietnam pada babak pertama.

Padahal, sosok keliahiran Semarang itu menjalani hampir sebagian besar laga dengan manahan rasa sakit di tangannya. Ernando sempat mengalami insiden tangan terinjak oleh salah satu penggawa Vietnam.

Bahkan, beberapa kali Ernando sempat meminta semprotan pereda nyeri dari tim medis. Terutama ketika akan menjalani babak perpanjangan waktu.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Soal menjadi eksekutor tambahan di babak adu penalti, Ernando sebetunya bukan sok-sokan mau menjadi penendang. Namun, Coach Shin Tae-yong sudah menyiapkan semua pemain untuk bisa menjadi eksekutor.

Pertimbangan Coach STY adalah Ernando yang penuh dengan percaya diri. Ia juga menuturkan bahwa sebenarnya Ernando sudah berlatih penalti di latihan dan melakukannya dengan baik.

Oleh karena itu, Coach STY bersitegas bahwa Ernando perlu didukung dan jangan disalahkan. Pasalnya, meski dirinya memang gagal mengeksekusi penalti, Ernando telah memberikan yang terbaik selama bermain di bawah mistar gawang Timnas Garuda.

Sepatu Specs Bambang Pamungkas ori!

Komentar
BACA JUGA:  Dunia Bayang-Bayang Dani Pedrosa
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.