Serangan Fajar!

Masuk dalam skuad Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja, nama Fajar Fathur Rahman kian mencuat. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu tak berhenti mencetak gol.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Dalam tiga laga di Grup A, pemain kelahiran Manokwari 2002 ini telah mengemas empat gol. Masing-masing diciptakan ke gawang Filipina, Myanmar, dan brace dalam laga melawan Timor Leste.

Fajar merupakan pemain yang sempat membela Persib Bandung U16 yang berlaga di Elite pro Academy (EPA) PSSI 2019. Namun, namanya kalah bersinar jika dibandingkan dengan Beckham Putra Nugraha, dll.

Ia sendiri merupakan anak yang lahir di pesisir Papua Barat, Manokwari, pada 29 mei 2002. Sebelum berkarier di Bandung, Fajar merupakan binaan SSB Bina Taruna di Rawamangun.

Cari sepatu sepakbola Ortus ori? Klik di sini!

Pada 2019, Fajar mendapatkan kesempatan emas untuk bergabung dengan Garuda Select yang menjalani program di Eropa. Ia kemudian kembali untuk berlatih di tim Kalteng Putra, sebelum bergabung lagi di program Garuda Select 2020.

Saat kembali ke indonesia, ia kemudian bergabung dengan ASAD 13. Kemampuannya mulai berkembang hingga masuk ke dalam radar Borneo FC pada September 2020.

Butuh waktu setahun bagi Fajar untuk mendapat tempat skuad utama di Borneo. Debutnya di Liga 1 terjadi pada 4 September 2021 dalam laga melawan Persebaya Surabaya.

Laga demi laga ia mainkan, dan kepercayaan dari Borneo FC untuk terus memainkannya akhirnya datang ke Fajar. Ia bahkan memainkan 25 laga dengan 2 gol dan 1 asis di musim 2022/23.

Prestasi pribadi pun juga tak luput dari CV Fajar. Pada saat Piala Presiden 2022, Fajar menyabet gelar Pemain Muda Terbaik bersama Borneo FC.

BACA JUGA:  Armando Picchi, Libero Andal yang Terlupakan

Tak mengherankan jika dirinya dipanggil Indra Sjafri untuk ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Kepercayaan Indra dibayar tuntas dengan 4 gol dari 4 laga, serta memuncaki daftar Top Skor SEA Games 2023 sementara ini.

Cari Sepatu Nike Tiempo? Klik di sini!

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.