Arda Guler: “Messi Turki” yang Dimenangkan Real Madrid Atas Barcelona

Real Madrid memenangkan perburuan wonderkid asal Turki, Arda Guler, atas Barcelona. Lantas, apa yang membuat Guler begitu istimewa? Mengapa dia sampai disebut sebagai “Messi Turki”?

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Arda Guler merupakan seorang gelandang serang yang berasal dari akademi Genclerbirligi, terkenal dengan produksi bakatnya. Ia kemudian pindah ke Fenerbahce pada tahun 2019 di usia 14 tahun.

Tidak butuh waktu lama bagi Guler menunjukkan bakatnya. Kurang dari dua menit setelah masuk sebagai pemain pengganti dalam debutnya, Guler yang baru berusia 16 tahun membukukan asis pertamanya di Super Lig (Liga Turki).

Cari sepatu sepakbola Ortus ori? Klik di sini!

Kepergian Mesut Ozil pada 2022 membuat Guler diberikan ekspektasi lebih. Terlebih lagi Guler kemudian diberikan nomor 10 yang menjadi sebuah kehormatan tinggi bagi pemain seusianya.

Guler diberi menit bermain di Liga Eruopa untuk membantu perkembangannya. Dalam laga melawan Dynamo Kyiv, ia menjadi pemain termuda keempat dalam sejarah kompetisi yang mencetak gol dan asis, pada usia 17 tahun dan 251 hari.

Guler juga menduduki puncak Expected Assist (xA) per 90 menit dengan 0,42 di liga. Sebagai pemain kidal, Guler juga dilengkapi dengan skill set untuk memporak-porandakan pertahanan lawan.

Kaos Kaki Sambung Avo untuk main sepakbola!

Komentar
BACA JUGA:  Menerka Posisi Terbaik Kai Havertz
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.