Farhan Halim: Pevoli Muda dengan Servis Mematikan

Farhan Halim sudah dua kali membela Timnas Voli Putra Indonesia di ajang SEA Games. Pemuda ini mulai serius menekuni voli di Pasundan, naik kelas ke Livoli dan Proliga, hingga sempat bermain di Liga Uni Emirat Arab.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Ia lahir di Kabupaten Bandung pada 26 April 2001. Farhan mulai bermain voli pada usia 12 tahun saat SMP di sebuah pesantren di Cimaung, dan melanjutkan hobinya saat masuk SMA di Kota Bandung.

Sebelum menjadi pemain pro, Farhan mengikuti event lokal hingga nasional seperti PON, kemudian berlatih dengan serius di Klub Pasundan Bandung.

Karier profesionalnya dimulai saat membela Pasundan di ajang Livoli Divisi I 2019 dan Jakarta Pertamina Energi di ajang Proliga. Farhan sukses membawa Pasundan menjadi juara dan naik level ke Divisi Utama.

Cari sepatu sepakbola Ortus ori? Klik di sini!

Hanya berselang dua tahun di Proliga, Farhan kemudian bermain untuk Hatta Club dubai VC, Uni Emirat Arab. Awalnya cuma untuk bermain di Liga Voli Yunior UEA, tapi akhirnya ia dimainkan juga di tim senior.

Saat kembali ke Indonesia, Farhan bermain untuk klub lamanya, Pasundan, di ajang Livoli 2022, dan Jakarta Pertamina Pertamax di Proliga 2022. Sementara di tahun 2023, Farhan bergabung ke klub Jakarta STIN BIN.

Di Final SEA Games 2023, Farhan juga tampil sangat mengesankan. Bahkan di set dua, servisnya sangat mematikan hingga mendapat ace beberapa kali. Menang tiga set langsung, membuat Indonesia kembali menyabet emas, sekaligus hattrick Juara Voli Putra SEA Games!

Kaos Kaki Sambung Avo untuk main sepakbola!

Komentar
BACA JUGA:  David Beckham dari Kenangan Kecil Kota Preston
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.