Game Ikonik yang Pernah Menjadi Sponsor di Jersey Klub

Hubungan serasi antara video game dan klub sepakbola tampak seperti hal yang wajar. Sejauh ini, kita belum melihat lebih banyak lagi pengembang game dan pembuat konsol yang memamerkan karya mereka di jersey klub sepakbola.

Rekomendasi sepatu sepakbola Adidas ori!

Dalam sejarahnya, dulu cukup banyak klub sepakbola yang disponsori oleh video game dan memajangnya di jersey mereka. Berikut di antaranya:

Fiorentina x Nintendo (1997-1999)

Terkait sponsor video game ikonik, hanya ada satu tempat untuk memulai, yakni Fiorentina x Nintendo. Sulit membayangkan kerja sama itu hanya bertahan dua tahun, di mana Fiorentina bahkan tak memenangi apa pun. Namun, mereka memiliki Batistuta dan salah satu seragam terbaik liga.

Sevilla x Super Nintendo (1992-1993)

Seperti yang dikenakan selama satu-satunya musim Diego Maradona di Spanyol selatan, wajar untuk mengatakan bahwa ada banyak perhatian yang tertuju pada Sevilla selama musim 92/93. Setelah tahun yang penuh gejolak bagi pemain dan klub, tidak ada keraguan bahwa pemenang sebenarnya musim ini adalah Nintendo dan konsol Super Nintendo baru mereka.

AFC Wimbledon x Football Manager

Sports Interactive, perusahaan yang memproduksi seri permainan Football Manager, telah menjadi sponsor kaos AFC Wimbledon sejak reformasi klub pada tahun 2002. Kemitraan ini sekarang menjadi salah satu yang terlama dalam dunia sepak bola.

Rekomendasi sepatu sepakbola Adidas ori!

Atletico Madrid x Tamagotchi (1996-1999)

Atletico Madrid pernah disponsori oleh produsen mainan dan video game Jepang, Bandai. Cukup biasa saja, namun kegembiraan sebenarnya datang dari fakta bahwa kiper Atletico, José Molina, dengan bangga mengenakan nama anak perusahaan Bandai, Tamagotchi, di dadanya.

Lyon x Atari (2001-2002)

https://twitter.com/classicshirts/status/1699806325784322248

Hanya untuk musim 01/02, Lyon membawa sponsor pengembang video game Atari di bagian dada kaos ketiga mereka. Ini menjadi tahun yang cukup bagus karena Lyon merebut gelar di hari terakhir dengan kemenangan atas Lens.

Lazio x PES (2009)

Jersey ini mungkin merupakan seragam bersponsor video game yang paling langka, karena hanya satu pertandingan yang dilakukan oleh Lazio pada tahun 2009. Konami tentu saja melihat pertandingan ini sebagai sesuatu yang bersejarah dengan siaran pers yang menyertainya.

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
BACA JUGA:  Cinta Platonis untuk Indonesia
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.