Gelang Merah Keberuntungan Lionel Messi

Gelang merah Lionel Messi (indianexpress.com)
Gelang merah Lionel Messi (indianexpress.com)

Tak banyak orang tahu, dibalik gemilangnya penampilan Messi di klub maupun timnas, ternyata ada tuah dari gelang merah yang selalu ia pakai. Gelang tersebut biasa ia pakai di pergelangan kaki kirinya agar menambah rasa kepercayaan diri ketika bermain maupun saat tidak sedang bermain. Percaya atau tidak, setelah mengenakan gelang tersebut Messi berhasil meraih dua  titel bergengsi yakni, Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022 bagi Argentina.

Asal-usul

Gelang berwarna merah tersebut adalah pemberian ibu dari wartawan Argentina bernama Rama Pantarotto. Wartawan tersebut kemudian memberikannya pada Leo Messi pada sesi wawancara, setelah sang bintang gagal mengeksekusi penalti di laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018 melawan Islandia. 

Reporter Argentina itu mengatakan: “Ibuku mencintaimu lebih dari dia mencintaiku, aku membawa pita merahnya untuk keberuntungan,” katanya kepada Messi.

https://twitter.com/canaldeportv/status/1604599952612593666?s=20&t=h5hH9krYWY0RpMDq_x6xdA

Meskipun pemilik tujuh gelar Ballon d’Or tersebut menerima pita pemberiannya. Rama Pantarotto tidak yakin Messi akan menyimpanya atau bahkan memakainya. Wartawan tersebut bahkan berasumsi gelang itu bakal segera dibuang oleh mantan pemain Barcelona tersebut.

Ternyata apa yang diduga sang wartawan salah besar. Messi langsung mengenakan gelang merah tersebut pada laga kedua melawan Nigeria. Bahkan Leo Messi berhasil mencetak satu gol sekaligus membawa Argentina menang 2-0.

Setelah laga Messi menemui Rama Pantarotto untuk wawancara dan menunjukan gelang merah yang pemberian Pantarotto yang ia pakai di pergelangan kaki kirinya. Melihat hal tersebut Pantarrotto senang bukan kepalang.

“Mom. Messi memakainya,” kata Pantarotto ke kamera sambil menunjuk ke langit dengan penuh emosional.

Dipakai juga oleh teman-teman Messi

Ternyata tuah gelang merah tersebut tidak hanya dirasakan oleh Lionel Messi saja. Teman-temannya baik di klub maupun timnas juga ia pinjami gelang tersebut guna meningkatkan kepercayaan diri mereka ketika bermain.

BACA JUGA:  Wacana Laga Super Cup di AS, Inovatif atau Ajang Keruk Uang?

Rekan setimnya dulu di Barcelona, Philippe Coutinho, juga  ia beri pinjaman gelang merah sakti tersebut. Hasilnya pun tidak buruk, Cou mulai menemukan kembali permainan terbaiknya dengan mencetak 5 gol dan 2 asis dari 22 laga. Dan bahkan, gelang tersebut masih ia pinjam ketika meneken kontrak bersama Aston Villa pada Januari 2022.

Sebelum Coutinho, gelang tersebut juga Messi pinjamkan ke rekan timnasnya, Paulo Dybala, setelah Piala Dunia 2018. Saat mengenakan gelang tersebut, ia  berhasil mencetak gol debutnya bagi Tim Tango pada laga persahabatan melawan Meksiko.

Selain dua pemain tersebut ada beberapa pemain lain yang mencoba gelang merah bertuah tersebut yakni, Lautaro Martinez, Rodrigo de Paul dan Angel di Maria. Terbaru kiper Argentina, Emiliano Martinez juga memakainya saat adu penalti melawan Prancis di final Piala Dunia 2022. Hasilnya, kiper Aston Villa tersebut berhasil menyelamatkan tendangan penalti Kingsley Coman dan sukses meraih penghargaan Sarung Tangan Emas.

Selain Messi, kira-kira siapa lagi ya pemain yang masih percaya hal-hal berbau mistis?

Sumber : Tribuna, Sport Bible, Libero, dan Bein Sport

Komentar
Medioker yang bisa diandalkan. Kadang dukung Manchester United kadang dukung AC Milan. Bisa kalian sapa di twitter @CandraBantara