Hendra Kurniawan: Middle Blocker Terbaik Kejuaraan Asia Antarklub 2023

Setelah berhasil membawa Jakarta Bhayangkara Presisi ke final Kejuaraan Asia Antarklub atau AVC Asian Men’s Club Volleyball Championship 2023, Hendra Kurniawan terpilih sebagai middle blocker terbaik turnamen tersebut.

Rekomendasi sepatu sepakbola Adidas ori!

Meski harus takluk dari wakil Jepang, Suntory Sunbirds, dengan skor 1-3, Jakarta Bhayangkara Presisi tetap menorehkan prestasi yang membanggakan. Pasalnya bukan cuma Hendra yang mendapatkan penghargaan, tapi juga ada Mohammad Javad Manavinezhad sebagai outside hitter terbaik, dan Fahreza Rakha Abhinaya sebagai libero terbaik.

Hendra sendiri merupakan pevoli profesional yang masih sangat muda, yakni lahir pada tanggal 27 Mei 2003 di Rokan Hulu, Riau. Meski masih belia, Hendra sudah mampu menunjukkan dominasinya sebagai pevoli yang sangat potensial.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Sejak kecil, pemain voli setinggi 1,95 meter itu menjajal panggung vol profesional Proliga sejak tahun 2022. Ia bergabung dengan klub LavAni yang didirikan oleh mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Di tahun 2022, dirinya menjadi bagian dari kemenangan klub Bogor LavAni di gelaran Proliga 2022. Setahun kemudian, dirinya juga menjadi pilar penting dalam kemenangan Jakarta LavAni di ajang Proliga 2023.

Dalam ajang tersebut, Hendra juga meraih prestasi individual dengan menyabet penghargaan Blocker Terbaik Proliga 2023. Berkat kehebatannya tersebut, Hendra dipanggil ke Timnas Voli Putra untuk SEA Games 2023 Kamboja, dan berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
BACA JUGA:  Muhammad Taufany: Sang Talenta Kota Raja
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.