Mesin Gol Osimhen

Sebelum menjadi pemain sepakbola pro seperti sekarang, ayah Victor Osimhen, Patrick, menginginkan sang anak untuk menjadi seorang dokter. Tapi keinginan kuat Osimhen membawanya untuk menempuh jalan yang berani sebagai pemain sepakbola.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Osimhen memulai kariernya di Ultimate Strikers Academy di Lagos. Kemudian ia menjadi bintang timnas Nigeria di Piala Dunia U-17 FIFA 2015. Kariernya menanjak dan ia menandatangani pra-kontrak dengan Wolfsburg.

Pada 13 Mei 2017, Ia melakoni debut resminya untuk pertama kali di Bundesliga. Namun waktunya di Jerman penuh dengan cedera dan dia akhirnya harus dipinjamkan untuk mendapat lebih banyak waktu bermain.

Ia kemudian bergabung dengan klub Belgia, Charleroi, pada 2018. Di sana, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Charleroi musim 2018/19 setelah mencetak 20 gol dalam 36 laga di semua kompetisi.

Charleroi yang mendatangkan Osimhen seharga 3,5 juta euro mendapat untung besar setelah melepasnya ke LOSC Lille dengan mahar 15 juta euro. Osimhen diplot sebagai pengganti Rafael Leao yang pindah ke AC Milan.

Cari sepatu sepakbola Ortus ori? Klik di sini!

Selama satu musimnya di Ligue 1, Osimhen mencapai performa terbaiknya, mencetak 18 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga bersaing dengan para top skorer dari tiap klub seperti Wissam Ben Yedder, Moussa Dembele, hingga Kylian Mbappe.

Setelah musim 2019/20 yang luar biasa bersama Lille, Osimhen dikejar oleh banyak klub besar. Napoli menjadi klub dari Serie A yang berhasil mendapatkannya dengan harga yang tidak murah, yakni 70 juta euro.

Namun, Osimhen membuktikan kualitas dirinya dengan menjadi salah satu pemain yang paling penting di Napoli bersama torehan golnya. Di musim ini, Osimhen telah mencatatkan 25 gol hanya dari 29 penampilannya di seluruh kompetisi.

BACA JUGA:  Ilkay Gundogan: Memukau di Dalam dan Luar Lapangan

Ketiadaan Osimhen di atas lapangan juga sudah terbukti membuat Napoli goyah. Setelah menjadi pemain sepenting ini di klubnya, kira-kira berapa harga Osimhen saat dilepas Napoli nanti?

Kaos Kaki Sambung Avo untuk main sepakbola!

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.