Nike Kehilangan Messi, Berpaling ke Adidas

Messi Nike
Messi Nike

Dahulu kala, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada pada satu tim apparel, yakni Nike. Kejadian tersebut terjadi sebelum insiden yang menyebabkan hubungan antara Messi dan Nike retak, sehingga Messi memutuskan untuk pindah haluan ke sang rival, Adidas.

Rekomendasi sepatu sepakbola Adidas ori!

Sejak pertama kali masuk La Masia di usia 14 tahun, Messi sejatinya sudah memakai sepatu Nike. Bahkan debut profesionalnya pada 2003 juga menggunakan sepatu asal Amerika Serikat tersebut.

Kemudian terjadilah insiden yang membuat hubungan antara Messi dan Nike harus berakhir. Melansir dari buku Messi vs Ronaldo oleh Jonathan Clegg dan Joshua Robinson, insiden tersebut terjadi saat Messi akan melakukan sesi foto bersama Nike.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Di momen tersebut, Nike mendapat telepon dari ayah Messi, Jorge, untuk menurunkan seluruh materi promosi yang sudah dibuat. Alasannya karena Jorge merasa bahwa Nike tidak memenuhi satu klausul dalam kontrak, yakni menyediakan kaus dalam jumlah lebih banyak untuk Messi.

Tidak terima akan hal tersebut, Nike membawa kasus ini ke pengadilan pada 2006. Namun, Pengadilan Spanyol menemukan fakta berbeda bahwa perjanjian tersebut bukan kontrak resmi. Berhembus isu bahwa Messi sebenarnya sudah menjalin kerjasama dengan Adidas empat bulan sebelum putus dengan Nike.

Walau kemudian berlabuh ke Adidas, nyatanya Messi lebih banyak memperkuat klub yang disponsori oleh Nike. Barulah di Inter Miami, Messi membela klub yang disponsori oleh apparel yang sama dengannya.

Cari sepatu sepakbola Ortus ori? Klik di sini!

Komentar
BACA JUGA:  Adidas Bakal Rilis Logo Bellingham, Fix Penerus Lionel Messi?
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.