Player to Watch: Florian Wirtz

Usianya masih 19 tahun, tapi Florian Wirtz telah menjadi pemain penting di Bayer Leverkusen sejak musim 2020/21. Jika saja dia tidak cedera ACL, mungkin namanya akan lebih cepat melambung.

Rekomendasi sepatu sepakbola Adidas ori!

Ini dia ‘Player to Watch’, segmen pembahasan tentang pemain yang sedang naik daun dan patut dipantau. Episode pertama, Florian Wirtz.

Wirtz menjadi penyelamat Leverkusen di pertandingan teranyar melawan Union Saint-Gilloise. Satu gol yang dicetaknya dari luar kotak penalti membuat Leverkusen berhasil menyamakan kedudukan hingga akhir laga dengan skor 1-1.

Performa Wirtz, khususnya akhir-akhir ini, memang sedang dalam tren positif. Ia sukses mengemas 2 gol dan 2 asis dalam 3 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Begitu pula di Europa League musim ini. Wirt memiliki statistik yang cukup mentereng. Dari 5 laga yang dimainkannya, ia sudah mencetak 3 gol dan 2 asis, 3 umpan kunci per laga, serta 68% dribble sukses.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Di Bundesliga, Wirtz juga memiliki catatan mentereng setelah kembali dari cedera ACL. Enam asis yang dihasilkannya hanya berasal dari 7 kali dipasang sebagai pemain starter.

Pemain setinggi 175 cm itu memiliki posisi sebagai gelandang serang. Menjadi pemain nomor 10, ia memiliki daya kreativitas yang tinggi. Kemampuan itu juga diimbangi kemampuan lainnya seperti teknik dasar yang mumpuni.

Wirtz juga pintar dalam mencari ruang, sehingga ia bisa masuk selayaknya penyerang lubang untuk mencari celah dari pertahanan lawan. Kita bisa melihat Jamal Musiala sebagai perbandingan yang cukup pas dengan gaya permainan Florian Wirtz.

Melansir dari Transfermarkt, harga Wirtz kini ditaksir sudah mencapai 85 juta euro. Sebagai pemain potensial dan serba bisa, maka tak mengherankan jika Wirtz tetap menjadi pemain incaran klub-klub besar meski harganya akan melambung jauh lebih tinggi lagi.

BACA JUGA:  Liukan Riko Simanjuntak yang Dirindukan

Sepatu futsal Adidas nyaman di kaki dan pasti ori!

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.