Player to Watch: Julio Enciso

BRIGHTON, ENGLAND - MAY 24: Julio Enciso of Brighton & Hove Albion celebrates after scoring the team's first goal during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Manchester City at American Express Community Stadium on May 24, 2023 in Brighton, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)

Julio Enciso menjadi permata baru yang bersinar di Premier League musim ini. Pemain yang masih berusia 19 tahun itu baru didatangkan Brighton pada bursa musim panas 2022, meski begitu tak butuh waktu lama bagi Enciso untuk beradaptasi di Inggris.

Rekomendasi sepatu running Adidas ori!

Satu gol berhasil ia bukukan dalam kemenangan 0-3 Brighton atas Arsenal. Gol debutnya di Premier League yang sensasional dengan tendangan jarak jauh, juga ia cetak dari klub London lainnya, yakni Chelsea.

Pemain kelahiran Caaguazu, Paraguay, 23 Januari 2004 ini telah bermain sebanyak 16 laga dengan 3 gol dan 2 asis di Premier League. Saat ia bermain, Brighton berhasil memenangkan 10 pertandingan, dan hanya kalah lima kali, serta sisanya imbang.

Satu hal yang menarik untuk dibahas dari Enciso ini adalah tentang posisi bermainnya. Enciso merupakan penyerang yang bisa dimainkan di banyak posisi lainnya, seperti second striker, penyerang sayap, hingga seorang gelandang serang.

Kelebihan dari Enciso adalah tendangan yang ia miliki. Dalam 16 laga, Enciso telah memiliki statistik shots sebanyak 31 kali, dengan 16 di antaranya on target. Persentase shooting accuracy yang dia miliki mencapai 52%.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Kelebihan dari Enciso adalah tendangan yang ia miliki. Dalam 16 laga, Enciso telah memiliki statistik shots sebanyak 31 kali, dengan 16 di antaranya on target. Persentase shooting accuracy yang dia miliki mencapai 52%.

Kemampuan umpan Enciso juga cukup baik. Ia membukukan 187 umpan dengan rataan 11,69 umpan per laga, dan persentase akurasi umpan 74%. Selain itu, Enciso juga memiliki kemampuan positioning yang bagus.

Satu yang kurang dari Enciso adalah jam terbang untuk bermain. Pasalnya, dari 16 laga yang ia mainkan, Enciso baru menjadi starter sebanyak empat kali. Oleh karena itu, rataan waktu bermain Enciso per laga hanya 38 menit.

BACA JUGA:  Jalan Maignan Menuju Milan

Tapi dengan minimnya waktu bermain yang ia miliki, Enciso telah berhasil masuk dalam Team of the Week satu kali. Sebuah prestasi yang patut diapresiasi dari pemuda yang baru saja bermain di musim pertamanya di Premier League.

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.