Rivan Nurmulki: Opposite Andalan Timnas Voli Putra Indonesia

Rivan Nurmulki merupakan salah satu pemain voli putra terbaik Indonesia. Pada ajang SEA Games 2019 dan 2021, dia bersama penggawa timnas lainnya sudah berhasil mempersembahkan emas bagi Indonesia.

Rekomendasi sepatu running Adidas ori!

Tidak seperti atlet lainnya yang sudah serius menekuni voli sejak kecil, Rivan justru baru memulai ketika berusia 16 tahun. Saat bermain di turnamen antar SMA, pemandu bakat Surabaya Samator kepincut dengan pemain yang memiliki postur badan ideal itu.

Walau baru satu tahun serius untuk menyelami dunia voli, Rivan sukses menembus klub profesional Surabaya Samator pada 2013. Bakat terpendam didukung kondisi fisik yang dia miliki bahkan membawanya berkembang sampai menembus Timnas Indonesia U17.

Setelah menghabiskan lima musim bersama Surabaya Samator, Rivan kemudian hijrah ke Liga Voli Thailand untuk bergabung dengan Nakhon Ratchasima. Ia kemudian melanjutkan kariernya hingga ke Jepang bersama VC Nagano Tridents.

Selama berkarier sebagai pemain voli, berbagai prestasi sudah berhasil didapatkan oleh pemain kelahiran 16 Juli 1995 itu. Rivan bersama Surabaya Samator (dan Surabaya Bhayangkara Samator) sudah berhasil menjuarai Proliga lima kali.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Saat bermain di Thailand, Rivan juga berhasil menjuarai Volleyball Thai-Denmark Super League. Di tahun yang sama, pemain setinggi 194 cm itu juga berhasil membawa klubnya mencapai semifinal Thailand League 2019.

Bersama timnas, Rivan sukses mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2019 dan 2022. Sebelumnya, ia juga sudah memperoleh medali perak di SEA Games 2017, dan medali perunggu di SEA Games 2015.

Kini, Rivan kembali bermain sebagai opposite timnas di SEA Games 2023. Kemenangan atas Filipina lewat tiga set langsung semoga bisa menjadi modal berharga bagi Rivan dkk untuk mempersembahkan yang terbaik buat Indonesia.

BACA JUGA:  Aubameyang Sebagai Katalisator Kebangkitan Borussia Dortmund

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.