Vinicius Junior: Pemain yang Tidak Kenal Takut

Vinicius Junior dibeli oleh Real Madrid dari Flamengo dengan harga 45 juta Euro. Harga yang terbilang sangat fantastis untuk pemain yang baru berumur 16 tahun. Meskipun begitu, dengan talenta dan kepercayaan dirinya, Vinicius tidak kenal takut.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Selain harga yang sangat mahal, kedatangannya ke Madrid juga digadang-gadang sebagai “Neymar baru” asal Brasil yang bermain untuk kubu Santiago Bernabeu. Akibatnya, beban yang dipikul oleh Vinicius sedari remaja sudah sangat berat.

Lahir dan dibesarkan di Sao Goncalo, wilayah metropolitan Rio de Janeiro, Vinicius, sama seperti anak-anak di sekitarnya yang bermimpi menjadi superstar sepakbola suatu hari nanti.

Bagi Vinicius, mimpi itu terasa lebih realistis karena bakat luar biasa yang dimilikinya. Bergabung dengan salah satu klub terbaik di Brasil, Flamengo, nama Vinicius langsung menonjol dengan bakat dan kegembiraannya saat bermain sepakbola.

Copa Sao Paulo menjadi panggung Vinicius untuk bersinar pada 2017. Turnamen tersebut memang telah mengorbitkan nama-nama tenar dari Brasil lainnya, seperti Casemiro, Lucas Moura, Gabriel Jesus, hingga Neymar.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Vinicius yang tampil sebagai remaja yang masih berusia 16 tahun, mendominasi lawan-lawannya yang beberapa di antaranya tiga tahun lebih tua darinya.

Beberapa minggu kemudian, dia membimbing Brasil menuju kejayaan di South American U17 Football Championship. Vinicius menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dan dinobatkan sebagai pemain terbaiknya.

Setelah semua pembuktiannya di atas lapangan hijau, Real Madrid datang untuk menjemput Vinicius. Kesepakatan 45 juta Euro bahkan disepakati sebelum Vinicius melakukan debut profesionalnya.

Dan kini, Vinicius telah menjelma menjadi salah satu penyerang sayap terbaik di dunia. Di musim 2022/23 ini, Vinicius telah bermain sebanyak 49 kali dengan 23 gol dan 18 asis.

BACA JUGA:  Panen Investasi ala Real Madrid

Vinicius juga telah memenangkan seluruh trofi major klub bersama Real Madrid, dari Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, La Liga, UEFA Supercup, Copa Del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Produk Specs ori hanya di sini!

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.