Bloke Core : Bikin Jersey Bola Jadi Fashion Statement!

Blokecore
Blokecore. (tenpiecesofeight.com)

Block core yang menyulap jersey sepakbola jadi tren fashion anak muda. Tren dunia fashion memang terus berulang sepanjang waktu.

Tidak ada kata kuno dalam kamus para pegiat mode. Warna-warna cerah yang eksis tahun 80-an kembali jadi favorit di era sekarang, atau celana cutbray yang lima tahun lalu mungkin terkesan ketinggalan zaman, malah kini digemari lintas generasi.

Istilah bloke core dipopulerkan pertama kali oleh seorang Tiktoker dengan akun @brandonhuntly. Brandon, acapkali mengunggah klip singkat di platform tersebut dengan gaya simpel dan sporty.

Ia mengenakan jersey sepakbola edisi lama yang dilengkapi dengan jeans reguler ataupun beggy fit agar terkesan retro dan beda.

Tak lupa, sepatu kasual turut menjadi elemen kuat untuk mempertegas kesan santai, retro, dan sporty penampilan kreator konten tersebut.

Gaya itu terinspirasi dari stereotip cara berpakaian para pendukung klub sepakbola yang menyaksikan pertandingan di stadion.

Bloke sendiri diambil dari kata British English yang merujuk pada makna laki-laki maskulin.

Meski begitu, bloke core tetap bisa dinikmati siapapun. Laki-laki, perempuan, tua, muda bebas berekspresi dengan jersey kesayangannya.

Nantinya, tak menutup kemungkinan jersey dari klub-klub sepakbola akan mencapai level seperti kaos band.

Ya, banyak yang pakai tapi sedikit yang tahu tentang band dan lagu-lagunya. Hal yang sama juga mungkin terjadi ke jersey sepakbola jika tren ini terus berlanjut.

Gaya berpakaian bloke core memang seolah tak peduli dengan padu padan warna atau penampilan secara keseluruhan.

Namun, justru itu yang membuat bloke core menjadi sebuah statement tersendiri bagi para pengikutnya.

Kunci penampilannya adalah tabrak warna dan berlomba-lomba terlihat lawas. Semakin retro jerseynya dan semakin usang sepatunya justru menambah nilai bagi si pemakai.

BACA JUGA:  Arsenal - Chelsea: Berebut Status Raja di London

Selaras dengan tren, beberapa klub sepakbola top Eropa juga turut memasukkan unsur retro ke desain jersey terbaru mereka.

Selain tujuan filosofis dan nostalgia, unsur tersebut bisa jadi menarik lebih banyak penggemar yang sebelumnya tidak terasosiasi dengan klub itu sendiri.

Pada akhirnya, bloke core adalah sebuah evolusi dari penggunaan jersey sepakbola atau jersey olahraga.

Jika sebelumnya hanya difungsikan sebagai pakaian untuk ke stadion, nobar, dan olahraga, kini justru telah menjadi tren yang banyak digandrungi anak muda.

Kesannya yang anti-mix and match atau anti-fashion menjadikan bloke core sebagai fashion statement yang unik dan segar.

Menurut kalian jersey klub mana yang paling keren buat ikutan tren bloke core?

Komentar