Feras Ali : Dalang di Balik Datangnya Thomas Doll dan Quarted Bintang Persija

Penggawa Persija Jakarta musim 2022-2023. (persija.id)

Persija Jakarta membuat gebrakan besar untuk menghadapi Liga 1 2022/2023 dengan merekrut pelatih dan pemain kelas wahid yang berlaga di kompetisi Eropa. Nama-nama tenar macam Thomas Doll, Ondrej Kudela, Krmencik, Hanno Behrens dan Yusuf Helal berhasil di datangkan ke Ibu Kota Jakarta.

Namun tidak banyak orang tahu, ada sosok penting yang berperan besar dibelakangnya. Namanya Feras Ali, seorang warga negara Lebanon yang lama tinggal di Ceko yang berprofesi sebagai agen pemain.

Dirinya mengaku bisa berhubungan dengan Persija lantaran ada salah satu petinggi klub yang tidak disebutkan namanya mengontaknya dan mengajak kerjasama.

Kemudian ia memaparkan ide terkait pelatih dan pemain yang cocok dengan proyek jangka panjang tim Persija. Lantas munculah nama Thomas Doll yang disepakati sebagai nahkoda anyar tim Macan Kemayoran.

Feras Ali juga diberi kebebasan oleh Persija bersama Thomas Doll untuk menentukan pemain asing yang dibutuhkan oleh Persija. Nama pertama yang bergabung adalah Ondrej Kudela, seorang bek senior asal Ceko.

Berdasarkan informasi dari Ali, ia mau bergabung ke Persija karena adanya gaji yang menggiurkan daripada bermain di negaranya, Ceko serta karena Thomas Doll yang menjadi pelatih.

Kemudian ia juga menjadi perantara antara agen Michael Krmencik, Daniel Smejkal untuk melakukan negosiasi dengan Persija. Transfer Krmencik menurut Ali sangatlah rumit dan butuh waktu yang panjang.

Karena saat itu sang pemain masih berstatus sebagai pemain Club Brugge. Waktu berselang, Krmencik mau bergabung dengan Persija, meskipun pihak Persija harus membayar biaya transfer yang tidak murah.

Kemudian disusul Hanno Behrens dan Yusuf Helal yang menurut Ali tidak butuh waktu panjang untuk negosiasi. Adanya faktor pemilik Persija yang tajir melintir, suporter yang fanatik dan marketing klub yang bagus membuat transfer kedua pemain tersebut relatif lebih mudah.

BACA JUGA:  Membayangkan Penerus Bambang Pamungkas

Dengan besarnya peran Feras Ali bagi Persija musim 2022/2023 tentu ia bisa dibilang menjadi salah satu sosok yang paling berjasa untuk Macan Kemayoran.

Hasilnya pun cukup memuaskan pada laga persahabatan melawan Rans Nusantara pada hari Sabtu,16 Juli 2022. Pemain dan pelatih yang ia rekomendasikan menunjukan penampilan yang memukau. Kerja bagus Feras Ali!

Komentar
Medioker yang bisa diandalkan. Kadang dukung Manchester United kadang dukung AC Milan. Bisa kalian sapa di twitter @CandraBantara