Hanno Behrens: Gelandang Anyar Persija Jakarta dari Hansa Rostock

Hanno Behrens
Gelandang Persija Jakarta, Hanno Behrens. (persija.id)

Persija Jakarta masih belum berhenti menambah amunisi pemain untuk Liga 1 musim 2022/2023. Persija era baru tampaknya bakal terwujud setelah kedatangan pelatih Thomas Doll, Ondřej Kúdela, Michael Krmenčík dan terbaru, Hanno Behrens.

Persija merekrut Behrens dengan nominal transfer Rp 3,3 miliar dari klub divisi dua Bundesliga, FC Hansa Rostock. Gelandang serang asal Jerman ini bakal dikontrak dengan durasi 3 musim oleh Persija.

Pria berusia 32 tahun ini musim 2021/2022 menjadi andalan Hansa Rostock dengan menjadi gelandang paling produktif. Sepanjang musim, Behrens menorehkan 6 gol dan 6 assist. Kepindahannya ke Persija disinyalir karena mimpinya untuk bermain di luar negeri dan adanya faktor Thomas Doll di sana.

Posisi asli Behrens adalah gelandang tengah nomor 8 atau box to box, namun ia juga bisa diposisikan sebagai gelandang bertahan maupun menyerang. Kehadirannya tentu diharapkan menjadi pengganti ideal dari Makan Konate yang hijrah ke Rans Nusantara FC.

Behrens muda menghabiskan waktu bersama Hamburger SV U-17, yang kemudian berlanjut ke Hamburger SV II yang berlaga di divisi keempat Liga Jerman. Setelah itu ia juga pernah membela Darmstadt 98, FC Nurnberg dan terakhir Hansa Rostock.

Meskipun lama berkarier di kasta kedua Bundesliga, Hanno Behrens juga pernah mencicipi panasnya Bundesliga pada musim 2018/2019 bersama FC Nurnberg. Ia tampil sebanyak 30 kali dan mencetak 4 gol dan 3 assist. Namun di musim itu juga ia gagal membuat klubnya bertahan di Bundesliga dan harus terdegradasi.

Pengalamannya bermain menghadapi Robert Lewandowski, Marco Reus, David Alaba, dan deretan bintang lainnya, tentu menjadi hal berharga yang bisa ia berikan untuk Persija. Dengan formasi yang diterapkan Thomas Doll, tampaknya ia tidak butuh adaptasi yang begitu lama. Persija masih memiliki slot untuk pemain asing Asia, siapa lagi yang bakal bergabung?

Komentar
BACA JUGA:  Pratama Arhan: Dari Sepatu Rp25 Ribu Hingga Jadi Brand Ambassador Mizuno
Medioker yang bisa diandalkan. Kadang dukung Manchester United kadang dukung AC Milan. Bisa kalian sapa di twitter @CandraBantara