Jussi Jaaskelainen: Pahlawan Masa Kecil Aaron Ramsdale

Kiper nomor satu Arsenal, Aaron Ramsdale, sedang dalam performa terbaiknya. Sebagai kiper masa depan Timnas Inggris, Ramsdale memiliki sosok pahlawan yang menjadi inspirasinya. Lantas, siapakah orang tersebut?

Rekomendasi sepatu running Adidas ori!

Orang itu tak lain dan tak bukan adalah mantan kiper Bolton Wanderers, Jussi Jaaskelainen. Ramsdale sendiri memang menghabiskan waktu masa kecilnya di akademi Bolton.

Ia sangat menyukai kemampuan kiper asal Finlandia tersebut, dan bahkan menjadi teman dekat keluarganya. Ramsdale kecil sering bermain bersama putra Jaaskelainen, Will, yang sekarang bermain untuk Woking di National League.

Sepatu sepakbola Mills ori di sini!

Di saat anak-anak lainnya di tahun itu mengidolakan David Seaman, Edwin van der Sar, Petr Cech, dan Jens Lehmann, Ramsdale malah lebih menyukai Jaaskelainen daripada nama-nama tenar tersebut.

“Saat saya di akademi Bolton, Jaaskelainen adalah bagian besar dari karier saya. Dia adalah inspirasi awal saya,” kata Ramsdale, melansir dari express.co.uk. Berawal dari menonton Jaaskelainen setiap bermain di kandang Bolton, Ramsdale mulai memfavoritkan kiper setinggi 1,91 m.

Kini, Ramsdale telah menjadi salah satu kiper terbaik di Premier League. Padahal di awal kedatangannya di Arsenal, sempat banyak cibiran karena klub yang pernah dibelanya seperti Bournemouth dan Sheffield United terdegradasi.

Cari produk olahraga ori dari Ortus? Klik di sini!

Komentar
BACA JUGA:  Bagus Kahfi dan Impian Bermain di Eropa (Bagian Kedua)
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.