Rangga Muslim Perkasa: Gelandang Energik Andalan Dewa United FC

Rangga Muslim
Gelandang Dewa United, Rangga Muslim. (skor.id)

Rangga Muslim tampil apik pada laga perdana Liga 1 2022/2023 saat melawan Persis Solo, Senin (25/07/2022). Pria kelahiran Bima itu mampu memainkan perannya di lini dengan begitu baik dan bahkan membuat lini tengah Persis Solo yang dimotori Zanadin Fariz tidak berkembang sepanjang laga. Walhasil berkat ketenangannya mengkoordinir lini tengah membuat skuad Dewa United mengamankan tiga poin tandang melawan Persis Solo.

Rangga Muslim mengawali kariernya pada tahun 2011 dengan memperkuat klubnya di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta PS Hizbul Wathan. Di sana ia mampu tampil apik dan membawa klubnya menjuarai Piala Walikota Divisi Utama.

Berkat penampilan memukaunya saat itu, membuat pria lulusan Teknik Mesin UMY ini direkrut oleh PSIM Yogyakarta pada tahun 2014. Selama tiga musim membela Laskar Mataram Rangga memainkan 18 laga di Liga 2 dan mencetak 3 gol.

Kemudian ia direkrut oleh Persebaya Surabaya pada tahun 2017, akan tetapi selama satu musim ia jarang diberikan kesempatan untuk bermain di laga resmi. Akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke Jogja, namun justru membela tim rival, PSS Sleman.

Bersama PSS Sleman, Rangga benar-benar mencapai puncak kariernya, ia selalu menjadi starter di bawah arahan Coach Seto dan memainkan 53 laga serta mencetak 4 gol. Ia juga mampu membawa Super Elang Jawa promosi ke Liga 1 dan menjuarai Liga 2 musim 2017/2018.

Berikutnya ia kembali bermain di Liga 2 bersama Dewa United. Di sana ia benar-benar menjadi pemain andalan Pelatih Kas Hartadi dan mampu menghantarkan klub yang terbilang baru ini promosi ke Liga 1 musim 2021/2022.

Meskipun pelatih berganti, pria yang mengidolakan Boaz Solossa ini tetap jadi andalan dan bahkan juga didapuk sebagai kapten bagi skuad Dewa United untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Tenang, lincah dan punya akurasi umpan yang akurat tentu menjadi senjata utama Rangga untuk membongkar pertahanan lawan.

Komentar
BACA JUGA:  Alex Morgan, Lebih dari Sekadar Gadis Sampul
Medioker yang bisa diandalkan. Kadang dukung Manchester United kadang dukung AC Milan. Bisa kalian sapa di twitter @CandraBantara