Robin van Persie: Kepingan Puzzle yang Melengkapi Manchester United

Kepindahan Robin van Persie dari Arsenal ke Manchester United kala itu cukup mengagetkan. Meski begitu, keputusan The Red Devils memboyong striker asal Belanda sekaligus kapten Arsenal itu ke Old Trafford sangatlah menguntungkan.

Sepatu futsal Mills ori di sini!

Van Persie yang saat itu berusia 29 tahun resmi diperkenalkan sebagai pemain United pada 17 Agustus 2012. Dibeli dari Arsenal, Manchester United perlu untuk merogoh kocek sebesar 24 juta Pounds.

Nasib mujur mendatangi Van Persie, ia tidak perlu menunggu lama untuk jadi pemain starter atau mencetak gol pertamanya bersama MU. Pada 25 Agustus 2012, Van Persie membukukan gol perdananya bersama United tatkala melawan Fulham.

Pada 3 November 2012, semua mata tertuju pada Van Persie saat mantan klubnya, Arsenal, melawat ke Old Trafford. Para suporter dari tim tamu tidak membuang waktu untuk mengejeknya, tapi Van Persie juga tidak butuh waktu lama untuk membalasnya.

Cari sepatu sepakbola Ortus ori? Klik di sini!

Baru di menit ketiga, bola memantul dari bek Arsenal, Thomas Vermaelen, ke jalur Van Persie, dan sang bomber secara naluriah melepaskan tembakan ke sudut jauh. Dia tidak merayakannya, tapi tetap membawa MU menang 2-1.

Paruh kedua musim itu, United menuju ke Timur Laut Inggris untuk bertandang ke Stadion of Light, markas Sunderland. MU datang tidak dalam kondisi yang baik, disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions, dan Van Persie mandul di tujuh laga terakhir.

Tapi, di laga krusial menuju rekor gelar ke-20 itu, Van Persie melepaskan serangan ganas di pertengahan babak pertama. Panel Goals mengkreditkannya sebagai own goal bek Sunderland, Titus Bramble. Tapi jelas, gol itu berkat Van Persie.

BACA JUGA:  Terra Incognita: Kasih Sayang Untuk Oliver Giroud

Hanya Aston Villa yang menjadi palang pintu terakhir MU untuk mengunci gelar Premier League 2012/13. Dan di laga penentu itu, Robin van Persie tampil menggila dengan mencetak hat-trick dalam kemenangan MU 3-0 Aston Villa.

Torehan tersebut membuat pemain Belanda itu mendapatkan medali kejuaraan pertamanya di Inggris, dan membenarkan keputusannya untuk bergabung dengan United dari Arsenal.

Pria dengan nomor punggung 20 yang telah membantu United memenangkan Premier League ke-20 mereka. Tak heran mengapa banyak orang yang terkesima dengan kemampuan Robin van Persie kala itu.

Cari Sepatu Nike Tiempo? Klik di sini!

Komentar
Menjadi fans Chelsea karena pengaruh bapak. Dapat disapa via akun Twitter @iiklil.