Yacine Adli : Dimensi Baru Lini Tengah Milan

CAIRATE, ITALY - JULY 11: Yacine Adli of AC Milan in action during training session at Milanello on July 11, 2022 in Cairate, Italy. (Photo by Claudio Villa/AC Milan via Getty Images)

Selama gelaran pra-musim 2022/2023 yang dilakoni AC Milan, dimensi permainan Milan terutama di lini tengah tampak lebih segar. Hal itu dikarenakan adanya sosok berambut kribo bernama, Yacine Adli.

Pemain Prancis berdarah Aljazair itu merupakan salah satu talenta yang dibeli Milan pada musim 2021/2022 lalu dari klub Liga Prancis Bordeaux. Namun, belum sampai mengenakan seragam Rossoneri, Yacine langsung dipinjamkan ke klub di mana ia dibeli.

Kepergian Franck Kessie ke Barcelona ternyata menjadi berkah bagi pemain bernomor punggung 7 ini. Ia tidak dipinjamkan lagi dan kembali masuk ke skuad utama Milan untuk menjalani Serie A 2022/2023 mendatang.

Selama gelaran pra-musim, pemain berusia 22 tahun ini menunjukkan kematangannya dalam bermain. Ia begitu taktis dan gigih menjalankan perannya sebagai gelandang serang il Diavolo Rosso. Tercatat sudah 3 gol dan 1 assist yang ia torehkan.

Penampilannya mendapatkan pujian dari Milanisti dan sang pelatih, Stefano Pioli. Menurut Pioli, Yacine adalah pemain penting bagi Milan pada musim mendatang.

Ia merupakan sosok pekerja keras, punya adaptasi yang cepat dan kreativitasnya dalam bermain selalu memberikan dimensi baru bagi permainan i Rossoneri.

Lahir di Vitry-sur-Seine pada 29 Juli 2000, Yacine Adli merupakan pemain jebolan akademi Paris Saint-Germain. Adli berhasil menembus skuad utama PSG pada musim 2017/2018. Namun, ia tak banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Pengidola Zinedine Zidane itu kemudian hijrah ke Bordeaux pada musim 2019. Disana Yacine berkembang sangat pesat dan bahkan selalu menjadi starter tiap laga, dengan mencatatkan 30 lebih pertandingan tiap musimnya.

Pada musim 2021/2022, ia menorehkan 7 asis dan 3 gol bersama Bordeaux. Apakah kegemilangan Yacine akan berlanjut di Serie A musim 2022/2023?

Komentar
BACA JUGA:  Ismael Bennacer: Mesin di Lini Tengah AC Milan
Medioker yang bisa diandalkan. Kadang dukung Manchester United kadang dukung AC Milan. Bisa kalian sapa di twitter @CandraBantara